Digital Marketing Melalui Instagram

posted in: Tips | 0

Digital Marketing Melalui Instagram

Tidak bisa dipungkiri, internet telah mengambil peran yang besar dalam berbagai macam hal. Misalnya saja dalam bidang pemasaran, internet menjadi media yang penting dalam pemasaran sebuah produk atau jasa untuk mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Dengan memasarkan sebuah produk atau jasa melalui internet, biasanya akan lebih mengundang perhatian masyarakat. Karena pengguna internet terdiri dari banyak orang yang berasal dari banyak kalangan. Yang tua maupun muda, atau yang dari kalangan atas sampai bawah.

Social media menjadi media yang paling ampuh dalam memasarkan suatu barang. Supaya sebuah barang menjadi dikenal masyarakat, maka sebaiknya digunakan social media yang tengah booming dan dimiliki oleh banyak orang. Misalnya saja, instagram.

digital marketing lewat instagram

Marketing Melalui Instagram

Marketing sekarang tidak hanya dibatasi hanya dengan media itu-itu saja. Sekarang instagram sudah menjadi salah satu media yang bisa digunakan. Instagram dianggap memiliki kelebihan. Memang sebelumnya sudah ada social media yang menjadi wadah tempat orang-orang meng-upload foto, tetapi entah kenapa instagram menjadi social media yang paling laku.

Instagram lebih disukai karena memiliki konektivitas yang tinggi. Anda bisa langsung men-share gambar yang anda upload di instagram ke twitter, facebook, path, dan lain sebagainya.

Tidak lupa juga, instagram menggunakan sistem hashtag yang akan memudahkan para penggunanya untuk menemukan gambar dari sebuah topik.

Fokus Penggunaan Instagram dalam Digital Marketing

Marketing melalui instagram ini difokuskan pada beberapa hal. Yang pertama untuk creating personality atau membentuk kepribadian dari produk tersebut. Apa yang digambarkan oleh perusahaan kepada masyarakat. Pada poin ini, hashtag menjadi salah satu alatnya yang efektif.

Selanjutnya adalah membentuk komunitas. Penambahan foto pada konten akan mampu mendorong serta meningkatkan interaksi antara customer dengan brand. Interaksi tersebut akan meningkatkan kedekatan dan membentuk suatu komunitas.

Lalu perusahaan juga harus fokus untuk membuat konten yang unik bagi komunitas. Gunakan hashtag sebagai salah satu alatnya. Dengan hashtag maka user akan ikut berpartisipasi. Dengan begini perhatian para user ini akan mudah diambil. Misalnya dengan mengadakan kompetisi yang menggunakan hashtag.

Leave a Reply